Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hinda Bibir Kering Selama Puasa Dengan Tips Berikut Ini…

JAKARTA, HOLOPISCOM – Selama menjalani puasa di bulan Ramadhan, kita tidak mengonsumsi makanan dan minuman selama lebih 12 jam. Jelas saja, tidak minum dalam waktu lama bisa membuat bibir kering hingga pecah-pecah yang mengganggu penampilan. Selain penampilan bibir pecah juga bisa menyebabkan luka dan perih. Namun jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa anda ikuti selama puasa agar bibir terhindar dari kering.
1. Hindari Basahi Bibir Dengan Air Liur
Saat bibir kering, seringkali orang-orang membasahinya dengan air liur. Tetapi, justru membasahi dengan air liur bisa membuat bibir menjadi cepat kering. Meskipun awalnya akan kembali terlihat segar dan lembab, tapi beberapa menit kemudian bibir justru akan menjadi lebih kering dari sebelumnya.
2. Menggunakan Scrub Bibir
Dalam mengatasi bibir yang kering saat berpuasa bisa juga menggunakan scrub bibir. Anda bisa membeli produk srub bibir yang lembut di toko favorit anda. Gosok dengan lembut, setelah itu bilas bibir anda dengan air hangat.
3. Gunakan Lip Balm
Cara paling mudah tentu saja penggunaan lip balm. Lip balm bisa melepaskan kulit kering pada bibir dan akan membentuk kulit baru yang lebih sehat. Lip balm juga bisa mencegah bibir kering. Jangan lupa, pilihlah lip balm yang mengandung minyak alami dan SPF.
4. Hindari Konsumsi Makanan Pedas dan Asin Saat Sahur dan Buka
Makanan pedas memang menggunggah selera. Namun, mengonsumsi makanan pedas dan asin saat puasa bisa memberikan efek buruk, seperti membuat anda merasa cepat haus, hingga berefek pada mulut dan bibir yang kering. Perbanyak minum saat sahur dan jangan lupa konsumsi madu untuk bibir yang lebih sehat. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru