Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Anggota Komisi IX DPR RI bakal disuntik Vaksin Nusantara

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Vaksin Nusantara yang digagas mantan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto, akan memulai penyuntikan.
Sejumlah anggota Komisi IX DPR RI bakal disuntik vaksin Nusantara, vaksin COVID-19 yang berbasis sel dendritik. Rencananya, penyuntikan akan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto, pada Rabu (14/4).
“Bagi yang memenuhi syarat uji klinis, masuk data uji klinis. Bagi yang tidak memenuhi syarat uji klinis masuk untuk pengobatan diri sendiri,” jelas Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena, Selasa (13/4).
Sebelum penyuntikan akan ada pengecekan lebih dulu sebelum divaksin. Jika memenuhi syarat, maka bisa diberi suntikan vaksin Nusantara.
Belum diketahui berapa orang anggota Komisi IX yang akan menerima suntikan vaksin Nusantara.
Sebelumnya, Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) juga sudah mendapat suntikan vaksin nusantara. Juru bicara Ical, Lalu Mara Satria Wangsa, mengkonfirmasi kabar tersebut.
Dikatakan, Ical mendapat suntikan vaksin nusantara di RSPAD Gatot Soebroto. Selain karena percaya pada kemampuan dr Terawan, Ical disuntik juga sebagai bentuk dukungan terhadap riset kontroversial tersebut.
“Beliau bukan saja mendukung tapi juga mendoakan Vaksin Nusantara sukses. Ini kan sesuai dengan permintaan Bapak Presiden agar kita mencintai produk dalam negeri,” kata Lalu, Selasa (13/4). (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru