Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Romo Benny Anggap Saifuddin Ibrahim Nistakan Agama, Wajib Diproses Hukum

JAKARTA, HOLOPIS.COMRohaniwan Katolik, Romo Antonius Benny Susetyo setuju dengan pernyataan Menteri Koordinator Politik Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Tokoh yang karib disapa Romo Benny itu sangat setuju agar segera ada proses hukum terhadap Saifudin Ibrahim alias pendeta Abraham Ben Moses dan para pelaku penistaan agama lainnya.

Seperti diketahui, Saifuddin Ibrahim menjadi sorotan usai video di kanal YouTube-nya viral. Di mana di dalam video itu, berisi pernyataan-pernyataan penistaan agama, antara lain meminta Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk menghapus 300 ayat di dalam Alquran karena dianggap sebagai sumber intoleran dan radikalisme.

“Saya setuju dengan apa yang diperintahkan Prof. Mahfud. Pelaku penistaan agama harus diproses di pengadilan. Hukum harus ditegakkan untuk menjamin persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Romo Benny, (27/3).

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Bandan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini juga memberikan penekana bahwa apa yang disampaikan oleh Abraham Ben Moses tersebut sama sekali tidak didasari oleh pemahaman yang utuh, termasuk bukan dalam otoritasnya untuk mengusik ajaran agama lain.

“Saifuddin tidak memiliki otoritas dan pengetahuan atas apa yang telah dilontarkan di kanal Youtubenya. Memahami kitab suci itu harus tahu bahasa aslinya, dan dilihat konteksnya secara menyeluruh,” jelasnya.

Romo Benny berharap, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bisa menutup semua akun media sosial seperti Youtube milik Saifudin.

“Kami berharap Kominfo bisa segera memblokir. Hal seperti ini tidak boleh dibiarkan, karena bisa merusak keutuhan hidup berbangsa dan beragama,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.

Surya Paloh Copot Jabatan Ahmad Ali

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara resmi mencopot Ahmad Ali dari jabatannya sebagai wakil ketua umum.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru