Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizJokowi Minta Kemendag Kampanyekan Cinta Produk Indonesia

Jokowi Minta Kemendag Kampanyekan Cinta Produk Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM -Dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan Tahun 2021, di Istana Medeka, Jakarta Pusat, Presiden Joko Widodo menyampaikan agar Kementerian Perdagangan (Kemendag) harus punya kebijakan dan strategi yang tepat untuk mengembangkan pasar produk nasional.
Presiden mencontohkan, agar memberikan dukungan dengan program bangga buatan Indonesia. “Misalnya, dengan mendukung program bangga buatan Indonesia,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (4/3).
Jokowi juga meminta Kemendag untuk berupaya melakukan program tersebut, salah satunya dengan menanamkan pola pikir cinta produk Indonesia. “pola pikir cinta merk produk Indonesia kepada seluruh masyarakat Indonesia harus melekat, agar masyarakat lebih mencintai produk Indonesia dibanding produk luar negeri,” papar Jokowi.
Baca Juga : Kemendag : Surplus Necara Perdagangan Tahun 2020 Sebesar 21,7 Miliar USD
Jumlah penduduk Indonesia lebih dari 270 juta jiwa, harusnya bisa menjadi konsumen paling loyal untuk produk-produk kreasi dan inovasi anak Bangsa sendiri. “270 juta adalah jumlah yang besar, pasar yang besar,” tegasnya.
Jika kampanye anti produk luar negeri digaungkan secara terus menerus di pasar nasional, dan juga dibarengi dengan kampanye cinta produk Indonesia. Maka, masyarakat Indonesia bisa menjadi konsumen yang loyal untuk produk-produk Indonesia.
“Produk-produk dalam negeri gaungkan, dan gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri. Bukan hanya cinta tapi juga benci. Cinta produk kita benci produk luar negeri. Sehingga betul-betul masyarakat kita menjadi konsumen yang loyal untuk produk-produk Indonesia,” ujar Jokowi. (Rpg)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.