Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

FPI Kini Dipimpin oleh Menantu Habib Rizieq

JAKARTA, HOLOPIS.COM Perubahan struktural organisasi Front Persaudaraan Islam (FPI) kembali berubah. Hal ini berdasarkan hasil dari Musyawarah Nasional (Munas) pertama yang digelar 16-17 Maret 2022 di Banten.

Saat ini, tongkat estafet Ketua Umum Dewan Tanfidzi DPP FPI sudah tidak lagi dipegang oleh Buya Qurtubi Jaelani, melainkan dipegang oleh menantu Imam Besar Habib Rizieq Shihab, yakni Habib Muhammad Alatas.

Kabar ini pun dibenarkan oleh advokat FPI, Aziz Yanuar. Saat ditanya perihal sosok yang ada di pucuk pimpinan organisasi tersebut, ia membenarkan bahwa memantu Habib Rizieq yang saat ini menjadi pemegang komandonya.

“Iya,” kata Aziz singkat kepada Holopis, Sabtu (19/3) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Holopis, ketua majelis syura DPP FPI periode 2022-2029 adalah sosok ulama asal betawi, yakni KH Maulana Kamal Yusuf. Kemudian mantan Imam FPI DKI Jakarta Habib Muhsin Zaid Alatas saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syura.

Kemudian struktur di Dewan Tanfidizi DPP FPI, jabatan Ketua Umum adalah Habib Muhammad Alatas, kemudian KH Awit Masyhuri berada di jabatan Wakil Ketua Umum eksternal.

Selanjutnya, untuk pengurus Mahkamah Front DPP FPI, posisi ketua dijabat oleh KH Tubagus Abdurrahman, lalu KH Habib Novel Bamukmin menjabat sebagai Sekretaris.

Berikut adalah struktur jabatan pimpinan di DPP FPI periode 2022-2029 ;

A. Pengurus Majelis Syura
1. KH Maulana Kamal Yusuf (ketua)
2. Habib Muhsin Zaid Alatas (wakil ketua)
3. KH Nurzaini Suswanda (wakil ketua)
4. KH Nursasih (sekretaris)
5. KH Abdul Qadri (wakil sekretaris)
6. KH Buya Abdul Majid (wakil sekretaris)
7. Ustadz Haris Ubaidillah (bendahara)
8. Habib Idrus Alqadry (wakil bendahara)
9. H Waluyo (wakil bendahara)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru