Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tiongkok Tuding AS Lakukan Serangan Siber Untuk Kuasai Komputer

JAKARTA, HOLOPIS.COM Tiongkok mengklaim mengalami serangan siber secara terus menerus dari sebuah alamat yang diketahui berada di Amerika Serikat.

Kantor berita Xinhua mengatakan, komputer Tiongkok yang diduga dikuasai oleh Amerika Serikat digunakan untuk menargetkan Belarus, Rusia, dan Ukraina.

“Setelah melalui analisis, mayotiyas alamat serangan-serangan siber berasal dari Amerika Serikat. Beberapa alamat juga berasal dari” Demikian dikatakan kantor berita Xinhua, dilansir dari CNA, Jum’at (11/3).

Mengutip dari Tim Teknis Tanggap Darurat Jaringan Komputer Nasional/Pusat Koordinasi China (CNCERT/CC), China telah menerima serangan siber sejak bulan Februari lampau.

“Melihat dari penemuan CNCERT/CC, internet China telah diserang dari luar negeri sejak bulan Februari. Para pelaku serangan siber ini menggunakan komputer China untuk menyerang Rusia, Ukraina, dan Belarus.” Demikian pernyataan dari CNCERT/CC.

Serangan siber memang telah menjadi alasan utama ketegangan yang terjadi antara Tiongkok dan Amerika Serikat serta sekutu.

Hal itu karena sebelumnya, Amerika Serikat menuduh China melakukan kampanye spionase dunia maya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru