Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Resmi Lantik Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Joko Widodo resmi melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai gubernur Sulawesi Selatan sisa masa jabatan 2018-2023. Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3).

Acara dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 25P Tahun 2022. Kemudian, Jokowi mengambil sumpah jabatan Andi.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” kata Jokowi yang diikuti Andi, Kamis (10/3).

Andi menggantikan posisi Nurdin Abdullah. Nurdin meninggalkan kuris Gubernur Sulawesi Selatan usai terjerat kasus korupsi.

Nurdin-Andi terpilih memimpin Sulawesi Selatan melalui Pilkada Serentak 2018. Kala itu, mereka memperoleh 1.867.303 suara. Mereka mengalahkan tiga pasangan calon lain.

Pria kelahiran Bone, 25 September 1983 itu tidak tergabung dalam partai apa pun. Dia berlatar belakang seorang insinyur. Ia menuntaskan pendidikan sarjana di Universitas Hasanuddin.

Andi punya rekam jejak panjang berkarier di perusahaan tambang. Ia memulai karier di PT Thiess Contractor Indonesia pada 2007. Kemudian, ia bekerja untuk perusahaan tambang PT Petrosea Tbk. pada 2008-2009. Ia pernah bekerja untuk PT Marine Engineering Services pada 2009-2014. Lalu, ia berkarier di PT Offshore Services Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru