Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rusia Resmi Buka Koridor Kemanusiaan ke Kota-kota Ukraina

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Rusia kabarnya resmi membuka koridor kemanusiaan ke kota-kota Ukraina pasca pertempuran yang menggagalkan upaya evakuasi warga sipil di Mariupol.

Seperti yang dilansir dari Reuters Senin (7/3), hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Kementerian Pertahanan Rusia dan menambahkan bahwa koridor kemanusiaan tersebut akan dibuka pukul 10 pagi waktu Moskow dari ibukota Kyiv serta kota-kota Kharkiv, Mariupol dan Sumy.

Kementerian Pertahanan itu juga mengatakan, kini sedang didirikan juga atas permintaan peribadi Presiden Pancis yakni Emmanuel Macron.

Kemudian, informasi lain mengatakan bahwa koridor kemanusiaan dari Kyiv akan mengarah ke sekutu Rusia yakni Belarusia, serta warga sipil dari Kharkiv hanya akan memiliki akses menuju Rusia.

Sedangkan koridor kemanusiaan dari Mariupol dan Sumy akan mengarah ke kota-kota Ukraina lainnya dan ke Rusia.

Kementerian Pertahanan itu pun menjelaskan, bagi mereka yang ingin meninggalkan Kyiv juga diperbolehkan terbang ke Rusia dan menambahkan bahwa akan menggunakan drone untuk memantau proses evakuasi warga Ukraina.

Sebagai informasi tambahan, menurut kabar terbaru dari PBB mengatakan bahwa korban tewas dari peristiwa ini mencapai 364 orang, termasuk 20 di antaranya merupakan anak-anak serta korban terluka mencapai ratusan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru