Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Warkop Indonesia Ada di Tengah Kota New York, Jadi Tempat Favorit Tentara Amerika

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Warkop atau warung kopi adalah toko yang menyajikan kopi, mie instan, hingga gorengan. Warkop sendiri bisa dengan mudah ditemukan menjamur di pinggir jalan-jalan utama di seluruh Indonesia.

Baru-baru ini warkop yang menjadi warung ikonik Indonesia ditemukan di tengah kota New York, Amerika Serikat. Dengan gaya khas warkop, kanopi bertulisakan “Warkop NYC” ini diwarnai dengan nuansa kuning dengan sedikit warna merah dan hijau layaknya warkop pada umumnya.

Kisah tentang warkop di New York ini viral beredar di media sosial dari akun @pinotski di Twitter yang membagikan pengalamannya saat menjajal mie instan di warkop tersebut.

“Menjajal Warkop NYC yang sedang ramai itu. Akhirnya ada tempat nongkrong di Manhattan, bisa ngajak temen kantor buar nyicip indomie,” tulis Pinot dalam unggahan foto-foto warkop NYC di akun twitternya.

Pinot menjelaskan bahwa harga menu makanan dan minuman di warung kopi ini termasuk ekonomis disesuaikan dengan pendapatan rata-rata di New York yang notabene empat kali pendapatan masyarakat Indonesia.

“Sebelum bilang mahal, harga ini termasuk ekonomis sesuai pendapatan penetap di sini – kurang lebih empat kali pendapatan rata-rata di tanah air,” imbuhnya.

Menu makanan dan harga di warkop NYC. (Dok. Twitter @pinotski)
Menu makanan dan harga di warkop NYC. (Dok. Twitter @pinotski)

Harga mie instan kuah dengan sayur sawi dan bakso dibanderol seharga $3 atau setara Rp43 ribu, itupun belum termasuk telur, kornet, ataupun keju. Jauh berbeda dengan harga mie instan di warkop Indonesia yang tidak sampai Rp10 ribu.

Pinot juga menceritakan bahwa pengunjung warkop NYC ini cukup bervariasi, tidak hanya WNI yang menetap di New York saja yang datang, bahkan ada sekelompok tentara Amerika yang memesan mie instan di sana.

Tentara Amerika saat memesan mie instan. (Dok. Twitter @pinotski)
Tentara Amerika saat memesan mie instan. (Dok. Twitter @pinotski)

“Yang menarik, pengunjungnya cukup diverse. Saat kami datang ada satu group US ARMY yg memesan indomie. Seru ngeliatnya,” ujar Pinot.

Melihat unggahan di akun instagram milik warkop ini @warkopnyc sendiri ternyata baru buka tanggal 3 Maret lalu.

Tampilan warkop Indonesia di New York. (Dok. Instagram @warkopnyc)
Tampilan warkop Indonesia di New York. (Dok. Instagram @warkopnyc)

We’re open! (Kami buka!) 366 West 52nd Street, New York, 10019, Mon-Sun 11.30 am – 10.00 pm (Senin-Minggu 11.30 -22.00),” tulis akun @warkopnyc.

Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar dengan berbagai respon. Banyak di antara mereka yang ingin datang ke warkop ini dan merasakan suasana warkop di negara yang berbeda.

“Gotta tell mom im going to warkop , but not telling her its in NYC (Mau bilang mama pergi ke warkop, tapi ga bilang kalo warkopnya di New York City),” komentar akun @yusuf.haekal.

“Someday (suatu saat) gua bakalan nongkrong di sini,” ujar akun @coffeetomoto.

“Shalawatin dulu aja, nongkrongnya nanti,” ucap akun @ninalhamid_.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru