JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tim bulu tangkis Indonesia menempati unggulan pertama dalam turnamen beregu terbesar di dunia yakni Piala Thomas dan Uber 2022.

Tim bulu tangkis Indonesia di sektor putra mengungguli Jepang, Denmark hingga China Taipei dalam susunan negara peserta Piala Thomas.

Sedangkan, secara mengejutkan China kini menjadi unggulan ketujuh di Piala Thomas menyusul kabar pengunduran diri ganda putra andalan mereka yakni Li Junhui yang berpasangan dengan Liu Yuchen.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya bahwa Li Junhui yang sekaligus peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 ini memutuskan untuk pensiun dini akibat cedera serius yang dideritanya.

Dengan demikian sektor utama di ganda putra China beralih ke pasangan He Jiting dan Tan Qiang yang kini duduk di ranking 19 dunia.

Sementara, tim putri bulu tangkis Indonesia menempati unggulan ke delapan di Piala Uber 2022. Sedangkan unggulan pertama masih dipegang Jepang dan kedua oleh Korea Selatan.

Dilansir dari media sosial Instagram @badmintal_com pada Senin (28/2), berikut susunan negara peserta di Piala Thomas dan Uber 2022.

https://www.instagram.com/p/Cad80aqpTRI/?utm_source=ig_web_copy_link

Terkait hal ini, belum dikonfirmasi oleh BWF itu sendiri untuk jadwal pengundian baik Piala Thomas dan Uber 2022. Namun, turnamen ini rencananya akan digelar pada 8-15 Mei 2022 mendatang.