Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Survei Indopol: Elektabilitas PDIP dan Gerindra Unggul Jauh Dibanding Parpol Lain

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Survei yang dilakukan Indopol menyebutkan bahwa partai politik pilihan publik tahun 2024 nanti adalah PDIP sebesar 21,46%, Partai Gerindra (17,15%), Partai Golkar (8,86%), Partai Demokrat (6,59%), PKB (5,69%), PKS (4,47%), Partai Nasdem (3,25%), PPP (1,95%) dan PAN 1,54%, lainnya hanya mendapat dukungan di bawah 1%.

“Jika pemilu dilaksanakan saat survey ini dilakukan maka hanya ada 6 partai politik yang lolos dengan ambang batas partai sebesar 4% yakni PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB, dan PKS,” kata Direktur Eksekutif Indopol Survey, Ratno Sulistiyanto, (27/2).

Sementara untuk partai baru, kata Ratno, ada enam partai politik baru 2024 yang paling disukai publik. Partai Gelora banyak disukai publik, kemudian Partai Buruh, Partai Umat, Masyumi Reborn, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Prima. “Mereka berpotensi untuk dipilih publik,” ungkapnya.

Survei ini dilakukan pada 18-25 Januari 2022. Responden berjumlah 1230 orang dengan margin error ±2,8% dan tingkat kepercayaan 95%.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru