Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rusia Didepak SWIFT, Presiden Zelenskyy : Ini Adalah Kemenangan Kita!

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zeloenskyy mendukung rencana untuk memutuskan Rusia dari sistem perbankan SWIFT.

“Diplomat kami berjuang sepanjang waktu dan menginspirasi semua orang Eropa untuk menyepakati keputusan yang kuat dan adil untuk memutuskan hubungan Rusia dari jaringan antar bank internasional.” Kata Zelenskyy dalam sebuah video.

Kabar tersebut muncul setelah pejabat kepresidenan Prancis mengatakan bahwa anggota Uni Eropa hampir menyetujui untuk mencoret Rusia dari sistem pembayaran internasional SWIFT.

“Ini adalah kerugan miliaran dan miliaran untuk Rusia. Sebuah harga yang nyata untuk invasi keji kepada negara kita.” Kata Zelenskyy.

Zelenskyy juga menyambut baik usulan Turki dan Azerbaijan untuk mengadakan pembicaraan damai dengan Rusia, dan memilih percakapannya dengan Perdana Menteri Italia Mario Draghi sebagai kunci untuk menyetujui lebih banyak dukungan internasional ke Ukraina.

“Kami akan berjuang selama yang diperlukan untuk membebaskan negara,” kata Zelenskyy.

Pada hari keempat invasi, Rusia belum menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti menyerang Ukraina.

Semakin dalam ke ibuktoa Kiev, Rusia menembakkan rudal dan meledakkan tangka minyak serta pipa gas, serta menghancurkan apartemen milik warga sipil.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru