Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PBB Ngamuk ke Rusia Usai Bocah 6 Tahun Ukraina Tewas

JAKARTA, HOLOPIS.COM Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) meradang terhadap Rusia pasca adanya bocah usia 6 tahun yang tewas usai serangan militer yang dilakukan oleh Rusia terhadap Ukraina.

Melalui organisasi donor terhadap anak-anak, yakni United Nations Children’s Fund (UNICEF) meminta bantuan kepada negara-negara dunia untuk menyelamatkan anak-anak Ukraina.

Karena menurut mereka, saat ini banyak warga sipil khususnya anak-anak yang rentan menjadi korban dalam aksi serangan militer Rusia terhadap Ukraina itu.

“Anak-anak Ukraina saat ini membutuhkan perdamaian. Sangat membutuhkan. Sekarang. Saat pertikaian semakin memanas, @UNICEF” tulis PBB di lama Twitter.

PBB baru saja mengumumkan jumlah korban Ukraina. Di mana saat ini setelah dilakukan akumulasi data, setidaknya ada 240 orang menjadi korban di dalam serangan invasi Rusia terhadap Ukraina ini. Kemudian, dari data itu didapati 64 odang tewas akibat.

Korban tewas dalam bentrokan di Kiev juga termasuk seorang bocah berusia 6 tahun, dan dua orang remaja.

Ukraina
Dua orang anak dan keluarganya terlihat sedang meninggalkan rumahnya di Ukraina (Foto: AFP/GETTY IMAGES)

Memasuki hari keempat invasi Rusia, saat ini ibukota Kiev semakin dikepung dengan ledakan-ledakan yang terjadi di sekitar kawasan itu.

Rudal Rusia pun dilaporkan menargetkan apartemen warga di Kiev, terlepas dari pengakuan Rusia yang mengatakan jika mereka hanya akan menyerang pasukan Ukraina dan bukan warga sipil.

Sementara itu Amerika Serikat dan negara sekutu berjanji akan memberikan sanksi lebih dalam langsung kepada Presiden Vladimir Putin.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru