JAKARTA, HOLOPIS.COM – Thomas Tuchel selaku manajer Chelsea menganggap bahwa laga final Carabao Cup melawan Liverpool merupakan pertandingan yang sangat berarti baginya.

Hal tersebut dikatakan langsung olehnya menjelang laga panas Chelsea kontra Liverpool di final Carabao Cup Minggu, 27 Februari 2022 pukul 23.20 WIB.

Pernyataan itu sejatinya dinilai wajar, mengingat partai final nanti merupakan pertemuan dua pelatih top dunia dengan segala sejarahnya di kancah sepak bola dunia.

Terlebih lagi Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp selaku manajer utama Liverpool memiliki hubungan dan rivalitas yang baik di lapangan.

Dilansir dari situs resmi Chelsea pada Minggu (27/2), Thomas Tuchel turut mengungkapkan kenangan-kenangan masa lalunya ketika berhadapan dengan rekan senegaranya yakni Jurgen Klopp.

“Rasanya luar biasa, saya sangat bersyukur menjadi bagian darinya. Kami berdua berasa dari klub yang kurang lebih sama,” ujarnya.

“Saya memiliki pengalaman pertama melatih sepak bola profesional di Mainz, Jurgen Klopp adalah pemain dan pelatih legendaris di Mainz dan saya mengejarnya,” tambahnya.

Lanjut keterangannya, Thomas Tuchel mengatakan bahwa pertandingan final Carabao Cup ini luar biasa dan sangat berarti baginya.

“Kami bertemu di Liga Champions dan Liga Inggris, kami telah bermain melawan satu sama lain di Liga Europa dan sekarang di final Wembley,” katanya.

“Ini luar biasa dan saya sangat bersyukur menjadi bagian darinya, memiliki pengalaman ini. Ini sangat berarti bagi saya, memiliki ini dan saya menghormati tradisi sepak bola piala inggris anda dan Wembley. Saya dapat memberi tahu anda, ini sangat berarti bagi saya,” pungkasnya.