JAKARTA, HOLOPIS.COM – Buntut dari adanya invasi Rusia ke Ukraina, Union of European Footbal Associations (UEFA) turut angkat bicara terkait nasib lokasi final turnamen Liga Champions.

Dilansir dari situs resmi UEFA, badan federasi sepak bola Eropa tersebut menyampaikan keterangan resminya Kamis, 24 Februari 2022 kemarin.

“UEFA berbagi keprtihatinan signifikan komunitas internasional untuk situasi keamanan yang berkembang di Eropa dan mengutuk keras invasi militer Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina,” tulis pernyataannya,”

“Sebagai badan pengatur sepak bola Eropa, UEFA bekerja tanpa lelah untuk mengembangkan dan mempromosikan sepak bola sesuai dengan nilai-nilai umum Eropa seperti perdamaian dan penghormatan terhadap hak asasi manusia, dalam semangat Piagam Olimpiade. Kami tetap teguh dalam solidaritas kami dengan komunitas sepak bola di Ukraina dan siap untuk mengulurkan tangan kami kepada rakyat Ukraina,” lanjut isi pernyataan.

“Kami menghadapi situasi ini dengan sangat serius dan mendesak. Keputusan akan diambil oleh Komite Eksekutif UEFA dan diumumkan besok,” tutup isi pernyataan UEFA.

Sebagai informasi tambahan, kabarnya keputusan resmi dari UEFA itu sendiri akan diumumkan secepatnya dan paling lambat pada Jumat, 25 Februari 2022 hari ini.

Sampai saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut dari pihak UEFA mengenai nasib lokasi final Liga Champions yang rencananya bakal tersaji di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia pada Sabtu, 28 Mei 2022 mendatang.