Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizToken ASIX Milik Anang-Ashanty Capai Harga Fantastis Usai Dapat Klarifikasi Bappebti

Token ASIX Milik Anang-Ashanty Capai Harga Fantastis Usai Dapat Klarifikasi Bappebti

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pihak pengembang token kripto ASIX besutan pasangan selebritis Anang dan Ashanty masih menunggu konfirmasi usai melakukan pendaftaran izin ke Bappebti dan Platform Indodax pada Jumat (11/2) kemarin. Meski demikian, harga token ASIX pada perdagangan hari ini, Sabtu (12/2), mengalami kenaikan hingga 90 persen lebih.

Melansir dari data Coinmarketcap, harga token ASIX per 12.30 WIB berada pada level US$ 0,000006985 per keping. Namun, untuk volume transaksi token ASIX tersebut sudah mulai menunjukkan pergerakan yang stabil yakni dikisaran US$b1,91 juta.

Sebagai informasi, Harga dan volume token ASIX melonjak tajam, setelah Bappebti mengklarifikasi bahwa token kripto milik orang tua Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah itu tak dilarang, melainkan belum terdaftar secara resmi oleh negara.

“Pada hari ini atas inisiatif dari tim token ASIX yang dihadiri Bapak Anang Hermansyah dan Ibu Ashanty telah bertemu dengan kami dan akan berkoordinasi untuk mendaftarkan token ASIX-nya,” kata Bappebti melalui akun Twitternya @InfoBappebti, (11/2) petang.

Pernyataan Bappebti itu, sekaligus klarifikasi atas pernyataan sebelumnya yang sempat membuat heboh jagad maya Tanah Air. Dimana saat itu, Bappebti menyebut bahwa token kripto ASIX dilarang untuk diperdagangkan, lantaran tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Bappebti.

“Dapat kami sampaikan bahwa token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020,” sebut Bappebti seperti dikutip dari akun @InfoBappebti.

Sebagai tambahan, pemerintah melalui Bappebti telah menerapkan regulasi atau aturan terkait jual beli kripto di Indonesia. Aturan tersebut telah terbit sejak 17 Desember 2020 lalu.

Dalam regulasi tersebut, Bappebti telah mengatur mengenai teknis, tata cara, serta persyaratan penetapan aset kripto, sampai dengan mekanisme penambahan dan pengurangan jenis aset kripto yang boleh diperdagangkan di pasar fisik.

Adapun token kripto ASIX milik Anang Hermasyah tersebut, diterbitkan pada 27 Januari 2022. Sejak dirilis, token kripto ASIX sudah laris diborong oleh sederet selebritas tanah air mulai Ariel NOAH, Judika, Titi Kamal, hingga Atta Halilintar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.