JAKARTA, HOLOPIS.COM – Saat ulang tahun, ayah mendiang Olga Syahputra, Nur Rachman, ziarah secara rutin ke tempat pemakaman anaknya di TPU Malaka Jakarta Timur.

Ulang tahun komedian ini jatuh pada tanggal 8 Februari, dan berziarah ini sudah menjadi hal yang rutin dilakukan oleh keluarga Olga untuk memperingati ulang tahunnya.

“Karena udah almarhum ya begini aja (mendoakan),” ungkap ayah Olga Syahputra, Kamis (10/2).

Olga Syahputra
Momen keluarga Olga Syahputra saat berziarah ke makamnya.

Sudah hampir 7 tahun ditinggalkan Olga Syahputra, Nur Rachman mengatakan bahwa masih merasa kehilangan sosok penghibur masyarakat Indonesia.

“Kalau engga salah sudah tujuh tahun, kehilangan lah. Ya kenangannya ada, jamannya ada dia kan rumah ramai terus. Sekarang berasa ada yang kurang,” tambahnya.

Banyak kenangan yang sudah dilalui bersama, dan biasanya setiap Olga berulang tahun pasti ada perayaan kecil-kecilan di rumah dan ibunda Olga juga selalu membuat makanan kesukaan untuknya.

“Kenangannya banyak, dia menghibur orang tua, adek-adeknya juga. Pas dia datang ada aja yang diomongin dan emang sifatnya dia. Biasanya dia minta lontong sayur pas ulang tahunnya buatan mamanya,” jelas Nur Rachman.

Saat ini, pihak keluarga sudah mewujudkan permintaan terakhir Olga Syahputra dengan membangunkan mushola.

Diketahui, Olga Syahputra meninggal pada tahun 2015 lalu di rumah sakit Mount Elizabeth Singapura.