JAKARTA, HOLOPIS.COM Untuk mengenang pencapaian Asus P6300, Asus menghadirkan Zenbook 14X OLED Space Edition.

Asus P6300 sendiri, merupakan sebuah laptop yang dipakai dalam misi di stasiun luar angkasa MIR selama 600 hari pada tahun 1997 dan tidak mengalami kendala.

Spesialnya dari Zenbook 14X OLED Space Edition, yakni dibalut dengan warna Zero-G Titanium. Kemudian dari segi desain, Asus menggunakan tema luar angkasa.

Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi ZenVision, layar tambahan berukuran 3,5 inci yang terdapat di balik layar utamanya. Adanya ZenVision ini, bisa menampilkan animasi, pesan, hingga gambar sesuai dengan kebutuhannya.

Asus sengaja merancang laptop ini, dengan sangat tangguh dan bisa bertahan di skenario penggunaan luar angkasa.

Tidak main – main, katahanan Zenbook 14X OLED Space Edition dibuktikan dengan sertifikasi lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard SMC-S-016A yang di antaranya termasuk lolos uji pada suhu ekstrem (-24⁰ – 61⁰C) dan uji operasional pada tingkat getaran tinggi (20-2000Hz).

Dari segi performa dan fitur juga cukup mumpuni, mulai dari CPU generasi terbaru dari Intel, laptop ini juga mendukung RAM hingga 32GB, penyimpanan data PCIe 4.0 x 4 SSD, dan Wi-Fi 6E.

Untuk layar, sudah dibekali dengan teknologi Asus OLED dengan resolusi 2,8K 90Hz yang telah memiliki color gamut 100 persen DCI-P3, sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, dan eye-care dari TÜV Rheinland.