JAKARTA, HOLOPIS.COM Instagram berencana merubah, tampilan laman utama atau Feed mereka dalam waktu dekat. Hal tersebut, disampaikan oleh Head of Instagram, Adam Mosseri melalui akun media sosialnya.

“Kami sedang menguji cara baru bagi orang-orang untuk memiliki lebih banyak pilihan dan kontrol atas apa yang mereka lihat di feed,” tulis Adam Mosseri, yang diunggah, (6/7).

“Tes ini mencakup kemampuan untuk beralih di antara tiga tampilan berbeda di layar beranda Anda,” sambungnya.

Tiga tampilan itu, yaitu Home, Favorites dan Following. Dua diantaranya akan tampil berdasarkan urutan waktu atau kronologi.

Untuk tampilan Home, sama seperti yang sudah ada saat ini. Dimana konten yang tampil di laman ini, berdasarkan ketertarikan pengguna terhadap konten.

Rencanannya, tampilan Home akan diubah berisi berisi rekomendasi konten yang mungkin akan disukai pengguna. Sementara untuk akun-akun yang diikuti, konten yang diunggah akan muncul di laman Following berdasarkan urutan waktu unggahan alias kronologi.

Laman lainnya akan dinamai Favorites, berisi unggahan dari daftar akun yang disukai. Mosseri mengatakan perubahan pada Feed Instagram agar pengguna memiliki lebih banyak kontrol.

Pembaruan ini sudah berlangsung, akan berjalan sampai beberapa minggu ke depan. Instagram berencana meluncurkan fitur ini pada pertengahan pertama 2022.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Adam Mosseri (@mosseri)