JAKARTA, HOLOPIS.COM Dongfeng Sokon Automobile (DFSK) susul Wuling yang keluarkan HongGuang Mini EV, dengan menghadirkan FenGuang Mini EV. Biarpun dari desain serupa, namun kedua mobil listrik ini berasal dari merek berbeda yang bersaing.

Jika dilihat dari gambarnya di Carscoops, mobil listrik ini berukuran lebih sedikit besar dari mobil listrik Wuling.

Panjang FenGuang Mini EV memiliki panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm, serta tinggi 1.640 mm, dengan jarak sumbu roda 1.960 mm.

Mobil listrik produksi DFSK ini, menggunakan baterai yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 3r tk. Baterai yang dipakai, merupakan produksi Shanghai Automotive Electric Drive Co., Ltd. Sayangnya, tidak dijelaskan berapa besar kapasitas baterainya, dan besaran torsinya pada mobil listrik ini.

Untuk pengecasan, port pengisian ulang FenGuang Mini EV diletakan pada bagian depan dibalik logo baru di grill. Letak port itu, membuat penggunanya mudah untuk melakukan pengecasan terhadap mobil listrik ini.

Sebagai informasi, Fengguang Mini EV ini merupakan rebadge dari mobil listrik DFSK yakni Candy yang memiliki bodi kompak.

Menurut informasi yang beredar, kehadiran Fengguang ini ditujukan untuk lebih mengenalkan produk tersebut ke wilayah yang lebih luas.

Mengenai lawan yang akan dihadapi, Fengguang Mini EV akan beradu pasar dengan pemain lainnya seperti Chery QQ Ice Cream dan rival utamanya, Wuling Hongguang Mini EV.