Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizSiang Ini, DPRD Panggil Bos Bank DKI dan Ancol

Siang Ini, DPRD Panggil Bos Bank DKI dan Ancol

JAKARTA, HOLOPIS.COMDPRD DKI Jakarta hari ini telah mengundang direktur utama PT Bank DKI dan PT Pembangunan Jaya Ancol untuk melakukan rapat bersama.

Surat undangan rapat bersama itu dikeluarkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Acara rapat bersama itu akan dilakukan di ruang rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta pada siang nanti, sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saya telah menandatangani surat undangan rapat kerja antara PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Bank DKI di Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta. Rapat akan dilaksanakan besok, Selasa (28/12), Pukul 13.00 WIB,” kata Prasetyo, Senin (27/12).

Selain mengundang para pimpinan dan anggota Komisi B, Prasetyo juga mengundang pihak Pemprov DKI Jakarta, dalam hal ini adalah asisten perekonomian dan keuangan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta dan Kepala Badan Pembinaan BUMD Provinsi DKI Jakarta.

Dijelaskan Prasetyo, rapat tersebut untuk menggali informasi dan keterangan lebih lengkap tentang adanya kabar kucuran dana kredit kepada PT Pembangunan Jaya Ancol dari PT Bank DKI.

“Semoga rapat ini dapat menjawab kegundahan publik mengenai peruntukan kucuran kredit Bank DKK untuk Pembangunan Jaya Ancol,” jelasnya.

Sekaligus kata Prasetyo, undangan rapat bersama ini sebagai wujud tanggungjawab dirinya sebagai pimpinan di Komisi B.

“Sebagai koordinator Komisi B, saya kira pinjaman tersebut harus dijelaskan agar terang benderang,” imbuhnya.

Bagi politisi PDI Perjuangan ini, bahwa suara di luar tengang penyelenggaraan Formula E tanpa menggunakan dana publik pun tetap harus dibuktikan kebenarannya.

“Komitmen penyelenggaraan Formula E tanpa menggunakan dana publik pun harus benar-benar dibuktikan,” tandasnya.

Surat DPRD
Surat undangan rapat bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta dengan PT Bank DKI dan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Sebelumnya, pada hari Jumat 24 Desember 2021, Prasetyo Edi Marsudi menyatakan bakal mengundang PT Bank DKI dan PT Pembangunan Jaya Ancol.

Undangan itu berkaitan dengan dana Rp1,2 triliun yang dikucurkan oleh PT Bank DKI kepada manajemen Ancol.

“Saya memastikan akan memanggil PT Pembangunan Jaya Ancol dan Bank DKI soal pinjaman Rp1,2 triliun. Masing-masing pihak harus secara detail menjelaskan untuk apa sebenarnya kucuran kredit tersebut diberikan untuk Ancol yang notabene telah ditunjuk sebagai lokasi balap @FIAFormulaE,” tulis Prasetyo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.