JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang lebih sering dipanggil Gus Menteri mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19 varian Omicron ini.

Waspada itu perlu untuk upaya pencegahan.

Menurutnya, hal ini perlu menjadi perhatian serius, mengingat varian baru tersebut sudah menyebar di hampir seluruh negara di dunia. Bahkan di beberapa negara sudah ada laporan terkait kasus kematian akibat Covid-19 varian Omicon ini,

“Waspada itu perlu untuk upaya pencegahan,” ujar Menag Yaqut melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (28/12).

Beberapa studi awal mengatakan bahwa angka keparahan penyakit dan rawat inap rumah sakit akibat varian Omicron tergolong ringan.

Kendati demikian, Ketua Umum GP Ansor tersebut mengingatkan masyarakat agar tidak menganggap remeh varian Omicron itu. Ia meminta seluruh masyakarat untuk tetap waspada dan serta disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jangan fokus pada ‘lebih ringan dari…’ tapi fokuslah pada apakah kita dan sekeliling kita sudah mematuhi prokes,” katanya.

Selain prokes, menteri agama Republik Indonesia tersebut juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, agar pandemi dapat segera berakhir.

“Semoga kita semua bisa melalui pandemi ini,” pungkasnya.