Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Bom Bunuh Diri di Katedral, Kapolri Perintahkan Kadensus 88 ke Makassar

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ledakan bom bunuh diri yang diduga dilakukan 2 orang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar tadi pagi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun memerintahkan Kadensus 88 Irjen Marthinus Hukom untuk bertolak ke Makassar.
“Kemudian berkaitan dengan ini adalah suatu kegiatan terorisme atau bukan, tentunya perintah Bapak Kapolri siang ini Kadensus berangkat ke Makassar beserta tim,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (28/3).
Argo mengungkapkan saat ini juga sudah ada perwakilan dari Densus 88 Antiteror di Makassar. Tim dari Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar juga turun tangan untuk melakukan olah TKP.
“Tentunya di Makassar sudah ada Korwil Densus yang ada di sana dibantu oleh Serse Polda dan Polrestabes Makassar untuk melakukan olah TKP,” tuturnya dikutip detik.com.
Argo mengatakan garis polisi atau police line juga telah dipasang di lokasi untuk menjaga agar tetap steril. Selain itu, pihaknya juga melakukan penyisiran di lokasi.
“Tentunya di olah TKP kita sudah menggelar police line di sana, dan kita juga akan menyisir benda-benda apa saja, sekecil apapun, nanti akan kita lakukan olah TKP,” terang Argo.
“Tentunya nanti dengan berbagai metode, entah itu metode spiral yang digunakan untuk melihat mengenai barang bukti maupun alat bukti yang ada di TKP ini dari Inafis maupun Puslabfor saat ini sedang berjalan. Jadi sedang menyisir satu per satu temuan-temuan apa saja yang ditemukan, baik temuan tubuh atau temuan serpihan dan lain sebagainya, sedang kita olah,” sambungnya.
Diketahui, bom bunuh diri meledak di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sekitar pukul 10.20 WITa. Akibat ledakan itu, ada 14 orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. 1 pelaku bom bunuh diri juga dipastikan tewas.(Tri)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kebakaran Landa Sukabumi Selatan Kebon Jeruk, Ratusan Petugas Damkar Dikerahkan

Terjadi kebakaran di Jalan Arsirad RT 09/RW 03, Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Ratusan petugas pemadam kebakaran (damkar) pun dikerahkan ke lokasi kejadian.

Hari Kebebasan Sedunia : Momentum Runtuhnya Komunisme di Eropa Timur

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hari Kebebasan Dunia yang selalu diperingati...

Kebakaran Hebat di Dekat Rusun RPTRA Albo Lestari Cakung, 120 Personel Damkar Dikerahkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kebakaran hebat kembali terjadi di kawasan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru