Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Datang ke Lumajang, Mahfud Sholat Gaib dan Salurkan Bantuan

LUMAJANG, HOLOPIS.COM Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD pimpin sholat gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru, di Masjid Agung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Saya bersama warga kota Lumajang dan bapak Bupati baru saja melaksanakan sholat gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru,” kata Mahfud, Jumat (17/12).

Dalam kesempatan itu, Mahfud berdoa agar para korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

“Semoga arwah para korban erupsi diterima di sisi Allah dan diampuni segala kesalahannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Mahfud juga membawa beberapa donatur dari kalangan dunia usaha seperti Group Sinar Mas, Group Astra, dan Group Harita serahkan bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Kita harus bangga sebagai bangsa yang punya modal sosial punya semangat kebersamaan dan saling menyemangati serta saling memberi bantuan ketika tertimpa musibah,” ujar Mahfud didampingi Bupati Lumajang dan Forkopimda Kabupaten Lumajang.

Bantuan berupa kebutuhan pokok, paket sembako, berbagai paket pakaian dan uang tunai, diterima langsung Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Bupati Lumajang pun menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah melalui Menko Polhukam dan segenap pihak yang sudah menyalurkan kepeduliannya terhadap warganya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepeduliannya kepada masyarakat Lumajang yang sedang terdampak erupsi Semeru, terima kasih bapak Menko Polhukam dan rombongan yang telah hadir di Lumajang,” ujar Thoriq.

Usai sholat Jumat, Mahfud MD bersama Bupati Lumajang beserta rombongan dan Forkopimda menuju Rencana Relokasi Pengungsi di Sumber Mujur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru