JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menegaskan bahwa vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun berjumlah 26,5 juta, khusus Jakarta berjumlah 1,2 juta anak.

“Pagi ini saya datang untuk melihat dimulainya vaksinasi anak di seluruh Indonesia. ada kurang lebih 26,5 juta anak-anak yang harus divaksinaso, dan khusus di Jakarta ada 1,2 juta anak yang harus divaksinasi,” ungkap Jokowi saat meninjau langsung vaksinasi yang digelar di Kompleks SDN Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (15/12).

Presiden RI berharap tak hanya Jakarta saja yang memulai vaksinasi anak, untuk provinsi lainnya juga disegerakan memulai vaksinasinya, agar melindungi dan memproteksi anak-anak dari penyebaran Covid-19.

Jokowi juga berpesan pada Kementerian Kesehatan untuk memberikan dosis vaksin yang sesuai, karena anak-anak juga harus mendapatkan imunisasi penyakit lain.

“Semuanya juga harus disesuaikan, karena anak-anak kita juga harus mendapatkan imunisasi untuk penyakit lainnya,” ujar Jokowi.

Jokowi juga berharap untuk semuanya bisa segera terselesaikan.