Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Luhut Klaim Pemerintah Siap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengklaim, pemerintah sudah siap menghadapi gelombang ketiga Covid-19.

Luhut menyebut, hal ini tercermin dari kesiapan prasarana maupun sarana penunjang penanganan pasien positif virus corona jenis baru tersebut.

Indikator ini bertolak belakang dari situasi gelombang kedua pandemi Covid-19 pada Juli 2021.

“Posisi kita hari ini apabila kita bandingkan dengan Juni, Juli, Mei tahun ini lebih baik. Sekarang dalam hal oksigen, dalam hal tempat tidur, dalam hal jumlah obat sudah sangat lebih baik,” ungkapnya.

Luhut menilai masyarakat Indonesia telah mampu beradaptasi dengan pandemi Covid-19. Hal ini ditandai dengan mulai meningkatnya berbagai aktivitas sosial maupun ekonomi.

Meski begitu, dia meminta seluruh masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan secara ketat dalam berbagai aktivitas. Tujuannya untuk mempertahankan tren penurunan kasus harian Covid-19 di Indonesia agar proses pemulihan ekonomi nasional bisa terjaga.

“Kami tidak mengharapkan untuk melihat situasi seperti Juli 2021 lagi. Tetapi apabila itu terjadi, menurut kami situasi persiapan di Indonesia sudah jauh lebih baik,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru