GORONTALO, HOLOPIS.COM – Dua unit villa di Pulo Cinta, Boalemo, Gorontalo, dikabarkan ambruk lantaran ombak yang besar dan cuaca ekstrem.

Dari video yang tersebar di media sosial tersebut, terlihat objek wisata yang berada di kawasan perairan laut Kecamatan Botumoito itu, dihantam badai yang disertai gelombang laut pasang.

Peristiwa ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Boalemo, Yakop Yusuf kepada Hargo.co.id.

“Benar, saya dapat kabar kemarin. Ada 2 unit villa penginapan milik Pulo Cinta, ambruk lantaran cuaca ekstrem. Kalau di darat kan rata tanah, ini rata air laut lantaran angin kencang dan gelombang,” kata Yakop (7/12).

Yakop menambahkan cuaca ekstrem, gelombang, badai yang disertai hujan, maupun air laut pasang, belakangan ini memang kerap melanda wilayah Gorontalo pada umumnya. Khususnya wilayah Boalemo.

Khusus untuk Boalemo sendiri lanjutnya, beberapa titik dilaporkan turut mengalami dampak buruk akibat laut pasang. Di antaranya, di Desa Tapadaa, Desa Potanga, Kecamatan Botumoito, dan pula di Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta.

“Karena itu, kami juga meminta kepada seluruh warga, terutama yang berada di wilayah pesisir, agar selalu waspada dalam melakukan aktivitas. Ini juga selalu diharapkan oleh Kepala Daerah Boalemo dan oleh pihak BPBD,” tandasnya.

Pulau Cinta di Gorontalo
Pulau Cinta di Gorontalo.