TANGERANG, HOLOPIS.COM – Curah hujan yang turun di wilayah Tangerang cukup tinggi, oleh karena itu Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah perintahkan jajarannya untuk siap siaga bencana di wilayah masing-masing . Dari data yang dilaporkan, wilayah Tangerang akan dilanda cuaca ekstrem.

“Kerahkan personil, cek saluran-saluran yang berada dilingkungan, permasalahan genangan biasanya dari sumbatan-sumbatan sampah pada saluran. Kalau menemukan saluran yang tersumbat dan sebagainya langsung kerjakan dahulu, apabila butuh bantuan petugas kebersihan atau Pekerjaan umum segera laporkan,” kata dia, Rabu (8/12).

Sebagai langkah antisipasi, Arif minta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang memonitoring infrastruktur yang tersebar di Kota Tangerang.

“Cek alat -alat yang sudah stand by, terus lakukan pemantauan, jangan sampai jika waktu dibutuhkan sulit untuk dioperasionalkan seperti pompa air dan sebagainya,” kata dia.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, juga menyampaikan kepada seluruh camat dan lurah harus siap apabila ada kejadian bencana di wilayahnya.

“Camat Lurah harus sigap karena sebagai ujung tombak, selain genangan dan banjir perhatikan juga pohon tumbang, cek kondisinya apabila diperkirakan harus dipangkas lakukan pemangkasan sebagai langkah antisipasi,” kata Sachrudin.