Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Panglima TNI Kirim Alat Berat Perkuat BNPB Tangani Erupsi Semeru

JAKARTA, HOLOPIS.COMPanglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerjunkan banyak alat berat sebagai alat pendukung bagi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mengatasi dampak dari erupsi gunung Semeru.

“Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa akan menambah gelar alat-alat berat TNI AD,” tulis Pusat Penerangan TNI (Puspen TNI) dikutip oleh Holopis.com, Selasa (7/12).

Saat ini TNI banyak diterjunkan pula untuk membantu masyarakat dalam menghadapi musibah erupsi gunung Semeru. Mulai dari tim kesehatan, tim dapur lapangan maupun membantu evakuasi korban dan sebagainya.

Sehingga dengan diterjunkannya lagi alat berat menjadi tambahan kekuatan bagi BNPB dalam mengatasi musibah tersebut. Dan alat-alat berat tersebut sudah berada di Kabupaten Lumajang pada Minggu malam.

“Untuk memperkuat BNPB melakukan tugas pokok dan fungsinya. Alat-alat berat tersebut sudah tiba di lokasi tadi malam dan akan digelar di titik-titik yang diperlukan oleh BNPB mulai Senin pagi,” tambahnya.

Beberapa bantuan yang kembali dikirim TNI untuk membantu korban erupsi gunung Semeru yaitu Personel dan Alat Berat dari Yonzipur 10 yang ditempatkan di SDN Sumber Wuluh dan Polsek Candipuro.

Selain itu Personel dan Alat Berat dari Yonzipur 5 juga ditempatkan di Desa Supit Urang. Alat berat yang dimaksud, antara lain: 4 unit Backhoe Loader, 2 unit Self Loader, 1 unit Dozer, 2 unit Bulldozer, 8 Unit Excavator, 8 unit Dump Truck, 1 unit Crane, 1 unit Transporter, 1 unit Crane Cargo, 2 unit Trailer Kavaleri, dan 1 unit Trailer Sipil.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru