Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rumah Kontrakan 5 Pintu di Matraman Terbakar, 10 Orang Meninggal Dunia

Jakarta, Holopis.com Masyarakat di kawasan Matraman digegerkan dengan mengamuknya si jago merah di wilayah mereka. Pasalnya, sebuah rumah kontrakan 5 (lima) pintu terbakar hebat pada hari Kamis (25/3) dini hari tadi sekira pukul 04.50 WIB.
Hal ini seperti di dalam keterangan dari Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.
“Obyek yang terbakar adalah rumah kontrakan lima pintu,” kata Gatot kepada wartawan hari ini.
Perlu diketahui, rumah kontrakan tersebut berada di kawasan Jalan Pisangan Baru III RT 06/ RW 10, Matraman, Jakarta Timur. Kawasan tersebut juga terbilang merupakan wilayah pemukiman padat penduduk.
Menurut penelusuran pihak berwenang, diduga kuat kebakaran tersebut terjadi akibat adanya hubungan arus pendek listrik alias korsleting. Sayangnya, warga baru mengetahui kebakaran itu saat api sudah membesar.
“Saksi melihat api sudah menyala dengan besar, kemudian para korban diduga terjebak ketika berusaha keluar menyelamatkan diri, bersama anak istri,” jelas Gatot.
Di dalam peristiwa itu, dikabarkan pula ada 10 orang meninggal dunia. Namun, Gatot belum bisa merinci nama-nama korban tewas dalam peristiwa itu.
Para korban dalam keadaan tertidur
Sementara itu, Kapolsek Metro Matraman, Komisaris Polisi (Kompol) Tedjo Asmoro mengatakan, bahwa kebakaran itu melalap habis kontrakan yang terdiri dari empat petak rumah.
Menurutnya, penghuni petak dua dan empat berhasil menyelamatkan diri karena terbangun saat kejadian. Sementara penghuni petak satu dan tiga diduga sedang tidur saat kejadian sehingga tak bisa menyelamatkan diri.
“Mungkin tertidur, karena meninggalnya tertumpuk di kamar,” ucap Tedjo hari ini.
Diungkapkan Tedjo, penghuni petak satu itu terdiri dari lima orang korban. Sedangkan penghuni petak tiga juga terdiri dari lima orang korban.
Ia memastikan, polisi turut serta menyelidiki penyebab kebakaran di rumah kontrakan tersebut.
Sementara itu, Humas Dinas Pemadam DKI Jakarta, Mulat Wijayanto memuturkan sejauh ini kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik.
“Diduga disebabkan korsleting listrik,” ujarnya.
Mulat menyebut saat ini kebakaran itu masih ditangani oleh pihak kepolisian. Sedangkan untuk 10 korban tewas juga telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati.
Sebelumnya, kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Matraman, Kamis (25/3) sekitar pukul 04.50 WIB.
Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan si jago merah. Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian atau sekitar pukul 05.50 WIB.
Kebakaran ini menyebabkan 10 orang tewas. Selain itu, kerugian materi ditaksir mencapai Rp800 juta. [REL]

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru