Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMW R 18 Classic Hadir di Indonesia, Harga Rp1 Miliar

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setelah menghadirkan BMW R 18 First Edition akhir 2020 lalu, BMW Motorrad Indonesia kini merilis varian R 18 Classic, Rabu (24/3/2021).
BMW R 18 Classic ini masih mengadopsi style ikonik legenda BMW R 5 di era tahun 1936-an, namun mendapatkan tambahan peranti khas turing sebagai komponen standar.
Beberapa komponen penting yang disematkan sebagai standar diantaranya, Windshield depan berukuran besar untuk menghalau terpaan angin ke wajah. Lalu tersedia jok untuk penumpang, tas samping (saddle bag) berbahan kulit, tambahan lampu depan berteknologi LED, selain lampu utama, serta velg depan berdiameter 16 inci, dengan ukuran ban 130/90.
Perbedaan lainnya, di R 18 Classic sudah disematkan fitur cruise control yang berguna untuk turing jarak jauh. Selain itu, desain knalpotnya juga dibuat sedikit berbeda supaya bisa menyesuaikan dengan keberadaan saddle bag.
Seperti adik pendahulunya, R Nine T, seluruh komponen tambahan ini dapat dilepas dan di tambah bahkan di kustomisasi sesuai kebutuhan dan keinginan sang pengendara.
“BMW R 18 Classic terlihat lebih besar dari R 18 First Edition, kesan mogenya bener bener dapat. Bagi yang menginginkan cita rasa nyaman, safety, style jadul, tetapi dengan teknologi yang tinggi, ini pilihan tiada duanya. Truly an icon to own,” kata CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, di Jakarta.
Sementara peranti dan fitur-fitur lain serupa varian BMW R 18 First Edition tersebut, tampilan eksklusif tanpa menghilangkan sisi klasiknya ditunjukkan balutan warna hitam, yang mendominasi plus kelir putih pada tangki.
Konfigurasi warna elegan ini semakin apik dipadu dengan aksen krom di beberapa komponen serta emblem ‘First Edition’ pada penutup samping. BMW Motorrad pun mampu memadukan visual masa lampau dengan teknologi terkini pada fitur-fitur yang dipasangkan.
Motor ini dklaim nyaman dikendarai, karena memiliki sandaran kaki lebar, yang membuat kaki pengendara tidak cepat lelah. Posisi footrest yang tepat di belakang silinder, membuat posisi duduk menjadi ergonomis.
Sementara dari sektor performanya, disematkan mesin ‘Big Boxer’ dua silinder berkapasitas murni 1.802 cc. Konfigurasi ini memiliki tenaga 91 dk pada 4.750 rpm dengan torsi puncak 150 Nm direntang putaran 2.000 – 4.000 rpm. Kecepatan puncak yang dapat diraih BMW R 18 mencapai 180 km/jam, dengan tingkat konsumsi bahan bakar diklaim sebesar 17,9 km/liter.
BMW R 18 Classic menawarkan tiga mode berkendara standar, yaitu Rain, Roll, dan Rock. Masih ditambah lagi dengan fitur Automatic Stability Control, MSR dan Integral ABS. BMW R 18 Classic di banderol sebesar Rp 1.069.000.000 off the road.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru