JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa perwira yang ada di Kementerian Pertahanan bisa lebih produktif dalam bertugas.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menerima pelaporan kenaikan pangkat tujuh perwira tinggi TNI di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

“Saya berharap agar perwira TNI senantiasa bersemangat, produktif dan memberikan yang terbaik kepada negara,” kata Prabowo, Selasa (30/11).

Sebagai seorang perwira, Prabowo juga tegaskan, bahwa mereka mempunyai tugas berat untuk bisa menyiapkan para prajurit mereka untuk menghadapi segala situasi.

“Perwira tinggi TNI mempunyai tugas yang berat, yakni menyiapkan prajurit yang senantiasa siap menghadapi peperangan meskipun pada masa damai,” tegasnya.

Tujuh perwira tinggi yang naik pangkat tersebut terdiri dari dua orang Pati berpangkat Brigjen TNI menjadi Majyen TNI antara lain, Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo dan Sahli Menhan Bidang Sosial Kemhan Mayjen TNI Kartiko Wardani.

Sedangkan lima orang lainnya berpangkat Kolonel menjadi Brigjen TNI masing-masing Inspektur IV Itjen Kemhan Brigjen TNI Ketut Budiastawa, Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ade Kurnianto, Kapus Infostrahan Bainstrahan Kemhan Brigjen TNI Robi Herbawan.

Kemudian Dir Jakstrahan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Oktaheroe Ramsi dan Dir Fasjas Ditjen Kuathan Kemhan Brigjen TNI Dedi Rusdianto.