Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sudah Divaksin, Anda Bisa Mengunjungi Beberapa Negara Berikut..

Sejak program vaksinasi mulai berjalan di seluruh dunia, beberapa negara, terutama negara yang mengandalkan pariwisata sudah mulai membuka perbatasan mereka dan mengizinkan turis masuk asal sudah divaksin. Bagi anda yang sudah lama tidak travelling dan penasaran negara mana saja yang mulai bisa dikunjungi jika anda sudah divaksin? Berikut daftarnya.
1. Republik Siprus
Republik Siprus adalah sebuah negara pulau di Laut Tengah bagian timur, ±113 km di sebelah selatan Turki dan 120 km di sebelah barat Suriah. Walaupun saat ini belum terbuka untuk turis yang sudah divaksin, namun dilansir dari Condé Nast Traveler, mulai Mei, pemerintahan Siprus akan membuka perbatasannya untuk orang-orang yang sudah divaksin.
2. Estonia
Pertauran isolasi mandiri selama 10 hati di negara ini tidak berlaku untuk orang-orang yang sudah divaksin covid-19.
3. Islandia
Dalam website pariwisata Islandia, diumumkan bahwa sejak 18 Maret, calon pengunjung yang sudah divaksin dibolehkan untuk memasuki wilayahnya.
4. Georgia
Dilansir dari Globe Tender, sejak Februari lalu, calon pengunjung yang sudah divaksin dari negara manapun diperbolehkan masuk ke Kawasan Georgia tanpa harus melakukan isolasi mandiri.
5. Yunani
Dilaporkan oleh Greek City Times, Menteri Pariwisata Yunani, Sofia Zacharaki mengatakan “Bagi pelancong yang membawa sertifikat vaksinasi dan yang sudah pernah sembuh dari covid-19 atau yang sudah di-test akan diperbolehkan memasuki Yunani.
6. Polandia
Sejak 28 Desember, orang-orang yang sudah divaksinasi dibebaskan dari kewajiban karantina di negara tersebut. Syaratnya, mereka harus membawa sertifikat vaksinasi.
7. Romania
Di akhir Januari, Romania mengumumkan bahwa bagi orang-orang yang sudah sepenuhnya divaksinasi tidak akan mengikuti proses karantina. Tetapi, Komite Nasional untuk Situasi Darurat Romania menambahkan, para calon pengunjung setidaknya para penerima vaksin setidaknya harus menyediakan jarak 10 hari sejak penerimaan vaksin seutuhnya sebelum bisa memasuki wilayah Romania.
Meskipun daftar negara-negara yang sudah bisa dikunjungi ini masih sedikit, namun ini diharapkan menjadi tahap awal dalam melancarkan proses vaksinasi diseluruh dunia hingga kegiatan masyarakat terutama yang akan melakukan perjalanan jauh dapat kembali menjadi normal.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru