JAKARTA, HOLOPIS.COM Suzuki Katana 2022 resmi diluncurkan dalam ajang EICMA 2021 yang berlangsung di Milan, Italia. Sejumlah perubahan dilakukan Suzuki, mulai dari tampilan hingga penggunaan teknologi canggih.

Dilansir dari Cycle World (28/11), Katana 2022 menampilkan desain perpaduan klasik dan sporty, ditambah sejumlah peningkatan dalam mesin dan fitur teknologinya.

Katana 2022 ini, menggunakan mesin dari GSX-S1000 2021 yang sudah dikembangkan oleh Suzuki. Dengan mesin DOHC liquid-cooled 4 silinder, yang berkapasitas 999 cc dan sudah memenuhi standar Euro 5.

Performa yang dihasilkan dengan mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 152 PS @11.000 rpm dan torsi puncaknya di angka 76,3 lb-ft pada putaran 9.200 rpm.

Untuk fitur – fitur yang ada di motor ini, yaitu Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S), Suzuki Clutch Assist System dengan clutch slipper, teknologi quick shifter dua arah guna menghasilkan konversi gigi yang lebih halus.

Ada juga lima mode kontrol traksi dan dapat dinonaktifkan, sistem ini akan mengurangi tenaga mesin ketika mendeteksi terjadi selip, lalu fitur Sistem Suzuki Drive Mode Selector yang memiliki tiga opsi saat berkendara yaitu mode A (Active), B (Basic) dan C (Comfort), akselerator ride-by-wire yang dapat memastikan sensitivitas berkendara lebih nyaman.

Pilihan warna baru Katana 2022, yakni Metallic Mate Stellar Blue dengan velg berkelir emas. Selain itu, ada juga warna Solid Iron Gray dengan velg warna merah. Sayangnya belum ada pengumuman resmi mengenai harganya, penjualan Katana terbarunya naru akan dilakukan pada pertengahan tahun 2022.