BANTEN, HOLOPIS.COM – Presiden Jokowi tertarik untuk pengembangan mobil listrik maupun hybrid di Indonesia bisa semakin dioptimalkan.

Saat meninjau pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Jokowi mengklaim bahwa teknologi mobil listrik sangat berpengaruh untuk memperbaiki lingkungan dari emosi.

“Kita juga mendorong untuk produksi mobil listrik, produksi mobil hybrid, tetapi sekali lagi, yang semuanya harus ramah lingkungan,” kata Jokowi, Rabu (17/11).

Jokowi pun mengungkapkan, setiap teknologi mobil masa depan diharapkan bisa menggunakan konsep mobil listrik tersebut.

Jokowi kemudian juga meninjau sejumlah stan dari berbagai jenama otomotif. Di sejumlah stan serta mencoba menumpangi beberapa mobil yang dipajang.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu uga bertemu dengan sejumlah CEO dari para produsen mobil yang hadir dalam pameran yang mengusung tema “Wheels to Move” tersebut.

“Tadi kita sudah bertemu dengan para CEO dan saya sampaikan apa yang menjadi concern kita dan apa yang harus kita lakukan bersama-sama untuk masa yang akan datang,” paparnya.

Selepas peninjauan, Jokowi kemudian juga menyempatkan menjajal salah satu mobil listrik yang dipamerkan, yakni Mitsubishi Minicab Miev. Didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden tampak menyetir mobil listrik tersebut dengan memutari pelataran depan gedung ICE BSD City.