JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polri mengklaim bahwa proses rekrutmen puluhan Eks Pegawai KPK untuk menjadi PNS Polisi sampai dengan saat ini masih berlanjut.

Kabagpenum Divhumas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan bahkan menyampaikan, puluhan mantan pegawai KPK yang tak lolos Test Wawasan Kebangsaan (TWK) itu sama sekali tidak ada kendala.

“Terkait tentang rekrutmen mantan pegawai eks KPK, kami sampaikan saat ini masih dalam proses dan untuk prosesnya tidak ada kendala,” kata Ahmad, Senin (15/11).

Ahmad kemudian tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana perkembangan proses tersebut sampai dengan saat ini. Dia malah meminta agar semua pihak bersabar menunggu proses yang sedang berjalan.

“Jadi mohon rekan-rekan kita menunggu saja proses sedang berjalan ketika hasilnya sudah ada tentunya akan kami sampaikan kepada rekan-rekan,” pungkasnya.

Polri sendiri diketahui sebelumnya menjanjikan akan memberikan kesempatan kepada puluhan pegawai KPK yang tidak lolos TWK di KPK untuk menjadi PNS di Polri.

Puluhan pegawai tersebut juga telah bertemu dengan Polri dan membahas mekanisme yang akan mereka hadapi dalam proses rekrutmennya.