JAKARTA, HOLOPIS.COM Setelah menyebutkan Wayang Kulit berasal dari Malaysia, Adidas langsung merubah postingannya di Instagram setelah mendapat serangan dari para netizen.

Namun, akun Instagram resmi Adidas Filipina terlihat sudah melakukan revisi dengan menuliskan Indonesia dalam captionnya. Secara resmi, Adidas akhirnya memberikan pernyataan resminya terkait hal tersebut. Pernyataan ini dimuat dalam instastory @adidassg.

Adidas
Pernyataan resmi Adidas, terkait postingan yang menyebutkan Wayang Kulit dari Malaysia.

“Terima kasih sudah menghubungi kami. Sementara wayang kulit adalah bagian penting dalam warisan budaya Malaysia, kami seharusnya menyoroti (bahwa Wayang Kulit) asli dari Indonesia dalam unggahan kami. Kami sungguh meminta maaf karena ketidaksengajaan (unintentional offence) yang sudah terjadi, dan sekarang kami mengubah unggahan kami. Ketika bekerja dengan artist untuk mengembangkan desain soal budaya yang menggambarkan Malaysia dan Asia Tenggara., kami benar-benar terinspirasi dari kekayaan budaya di negara-negara di Asia Tenggara,” tulisnya.

“Untuk menghindari kerancuan, baik brand atau artist tidak mengklaim karya seni dari Indonesia. Kami berterima kasih sekali lagi atas support kepada brand dan kepada creators yang berkolaborasi untuk merayakan budaya unik sebagai identitas budaya.” pungkasnya.

Sebelumnya, Adidas merilis produk koleksi barunya yang bertema wayang kulit dan menyebutnya berasal dari Malaysia. hal tersebut, menjadi kontroversi dikalangan warga net.

Adidas
Postingan instagram @adidasph yang sempat menuai kontroversi. (Ist)

“Malaysia mewakili desain @JAEMYC untuk UltraBOOST DNA City Pack. Terinspirasi oleh kekayaan budaya Malaysia, desain tersebut memberi penghormatan kepada Wayang Kulit, bagian penting dari identitas dan warisan budaya Malaysia dengan memadukan unsur-unsur Wayang Kulit dengan palet warna modern,” tulis akun Instagram @adidasph sebelum dilakukan revisi.