Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemberatasan Ransomware, Amerika Dan Israel Siapkan Satuan Tugas

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Amerika Serikat dikabarkan bermitra dengan Israel untuk memerangi ransomware (perangkat pemerasan) dengan meluncurkan satuan tugas dari kedua negara.

Dilansir dari Reuters (15/11), Kabar itu dilaporkan oleh Departemen Keuangan Amerika Serikat pada Minggu (14/11) waktu setempat. Tujuan dari kerja sama itu adalah untuk menangani keamanan Cyber.

Wakil Menteri Keuangan AS Wally Adeyemo mengungkapkan satuan tugas dari kedua negara itu bermaksud untuk mendukung berbagai informasi terkait dengan sektor keuangan dan termasuk peraturan keamaan cyber dan ancaman intelejen.

“Satuan tugas dari AS dan Israel dibetuk untuk mendukung berbagai informasi terhadap sektor keuangan, peraturan keamanan cyber dan ancaman bagi intelejen,” ungkap Adeyemo.

Adeyemo meminta kerja sama internasional untuk mengatasi penyalahgunaan mata uang virtual dan mengganggu model bisnis ransomware.

“Kita harus melakukan kerja sama Internasional untuk mengatasi penyalahgunaan mata uang virtual dan mengganggu model bisnis ransomware,” kata Adeyemo.

Kerja sama ini mengikuti prosedur yang telah diambil untuk memerangi lonjakan ransomware, yang sudah menyerang beberapa perusahaan besar AS dan negara lainnya.

Satuan tugas AS-Israel skala besar diluncurkan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan fintech dan keamaan cyber pada Minggu (14/11).

Adeyemo bertemu dengan Menteri Keuang Israel Avigdor Lieberman dan Direktur Jenderal Direktorat Cyber Nasional Yigal Unna di Israel pada hari Minggu. Pertemuan itu membahas tentang kerja sama kedua negara itu.

Sebelumnya, Uni Eropa dan lebih dari 30 negara lainnya telah melakukan pertemuan virtual untuk membicarakan tentang masalah ransomware yang diadakan di Gedung Putih pada bulan Oktober lalu.

Awal bulan ini, Departemen Kehakiman AS telah mendakwa seorang warga negara Ukraina dan Rusia sebagai salah satu pelaku ransomware dengan target AS.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru