Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Pakai Helm Ini Saat Ngebut di Sirkuit Mandalika, Kisaran 600rb’an?

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sebagai seorang Presiden, apa yang dipakainya bisa menjadi sorotan publik. Seperti saat Presiden Joko Widodo (Jokowi), melakukan test ride di International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11).

Selain motor yang dikendarianya, helm yang digunakan Jokowi juga jadi sorotan mulai dari merek hingga harganya. Dari informasi yang ada, helm yang digunakan Jokowi merek RSV dengan tipe SV300 berkelir hitam glossy.

Helm tersebut baru dirilis beberapa waktu lalu, ynag ditawarkan dengna harga Rp 610 ribu. Richard Ryan Suwu selaku Executive Director RSV Helmet Indonesia, tak lupa memberi apresiasi dengan apa yang sudah dilakukan Jokowi.

“Saya pikir kita patut berbangga mempunyai presiden yang selalu mendukung merek lokal seperti ini, semoga makin banyak merek lokal kita yang bisa berjaya di dalam negeri bahkan luar negeri,” ujar Richard, dalam keterangan resminya.

Helm RSV dengan tipe SV300

helm
Helm RSV dengan tipe SV300. (Ist)

Helm RSV dengan tipe SV300 seperti yang digunakan Jokowi di International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, memiliki model open face atau half face dengan pengembangan desain dari produk RSV Super Color yang telah lebih dulu hadir.

Beberapa fitur juga terdapat dalam helm tersebut, seperti sun visor berwarna gelap yang memberikan rasa nyaman saat berkendara di siang hari. Tersedia juga switch di kiri helm untuk menaikan dan menurunkan, dan dilengkapi spoiler warna senada dengan kelir dari helm itu sendiri.

Beratnya sendiri mencapai 1.300 gram, dengan 5 pilihan warna yakni White Glossy, Black Glossy, Modern Grey, Black Mate, dan Blue Mate. Beberapa ukuran juga disiapkan agar pengguna bisa lebih nyaman saat menggunakannya, uran M (57 – 58), L (59 – 60), XL (61 – 62) dan XXL (63 – 64).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru