Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

IATC 2021 di Sirkuit Mandalika Batal Digelar, Kok Bisa?

MANDALIKA, HOLOPIS.COM – Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 yang seharusnya berlangsung pada 14 November 2021, batal digelar dikarenakan belum terpenuhinya syarat yang diatur oleh The Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Aturan tersebut, yakni syarat minimal marshal yang bertugas di setiap pos sebagai bentuk pengamanan. Dalam setiap pos, seharusnya ada minimal 8 orang marshal yang bertugas. Sayangnya, pihak sirkuit Mandalika tidak bisa memenuhi syarat tersebut.

Keberadaan marshal merupakan salah satu hal penting, karena disetiap pos tersebut terdapat tim medis dan petugas lain, jika terjadi hal tak diinginkan. Intinya, sangat penting untuk menjamin keselamatan pembalap.

IATC 2021
Pengumuman pembatalan IATC 2021, di halaman resmi Asian Talent Cup.

Dalam situs resminya, Asia Talent Cup telah mengumumkan bahwa IATC 2021 akan dijadwalkan ulang dan sudah direstui oleh Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Ascosiation.

“Balapan Idemitsu Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika pada hari Minggu 14 November telah dijadwalkan ulang untuk berlangsung akhir pekan depan,” tulisnya, yang dikutip Senin (15/11).

“Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Ascociation, dapat mengonfirmasi bahwa final musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November, bersama WorldSBK,” lanjutnya.

 

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru