HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI melalui Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad aktif melakukan komunikasi sosial kepada warga Papua.

Komandan Satgas Yonif 503 Kostrad, Letkol Inf Gurbasa Samosir menjelaskan, kegiatan pengamanan sembari komunikasi sosial itu dilakukan di dengan warga Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

“Interaksi tersebut dilakukan oleh Satgas Yonif 503 Kostrad sehubungan dengan sosialisasi upaya-upaya untuk mencegah terjadinya stunting di wilayah Distrik Krepkuri,” kata Gurbasa dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (1/10).

Dalam komunikasi tersebut, para Prajurit Satgas Yonif 503 Kostrad turut didampingi oleh Aparat Kampung Krepkuri dan para Tenaga Kesehatan Distrik Krepkuri.

Pasca sosialisasi, Satgas Yonif 503 Kostrad membagikan makanan bergizi kepada anak-anak yang turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut. Makanan bergizi meliputi susu, bubur kacang hijau, jelly dan biskuit.

Ita Sondegau, warga Distrim Krepkuri mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan yang dilakukan oleh TNI tersebut.

“Terima kasih Komandan 503. Tuhan memberkati,” kata Ita.

Sementata itu, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto mengatakan, inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad melaksanakan Komsos dengan warga Distrik Krepkuri yang disertai sosialisasi stunting, merupakan wujud pelaksanaan tugas TNI melakukan Komunikasi Sosial inklusif dengan seluruh pihak di daerah tugas.

“Hal itu dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” kata Lucky.