HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari ini sebanyak 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD akan diambil sumpah jabatan untuk menjadi anggota legislatif periode 2024-2029 atau lima tahun ke depan.

Pelantikan tersebut akan dilakukan pada hari Selasa, 1 Oktober 2024 di gedung Nusantara, Senayan, Jakarta Pusat pada pukul 09.00 WIB.

“1 Oktober 2024 para calon anggota DPR RI hasil Pemilu 2024 akan mengucapkan sumpah janji di hadapan sidang paripurna Dewan,” kata Puan Maharani dalam sidang paripurna terakhir, Senin (30/9) kemarin seperti dikutip Holopis.com.

Oleh sebab itu, Ketua DPR RI periode 2019-2024 tersebut menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya para anggota dewan yang baru.

“Selamat bertugas kepada anggota DPR RI periode 2024-2029,” ucapnya.

Kemudian, Puan juga menyampaikan ucapan apresiasi kepada para caleg yang belum terpilih dalam Pileg 2024 kemarin. Ia berharap mereka tetap bisa mengabdi kepada masyarakat melalui jalur di luar parlemen.

“Bagi anggota DPR yang belum terpilih kembali, selamat bekerja dan mengabdikan diri di tempat tugas yang baru, serta terus menjalankan komitmennya membangun Indonesia,” ujarnya.

Dan yang tak kalah penting, Puan berharap mereka pun bisa berkontribusi besar dalam merawat kebhinnekaan dan persatuan di lingkungan masyarakat.

“Terus mempersatuan rakyat dalam semangat gotong royong,” sambungnya.

Semangat untuk para anggota dewan yang tidak terpilih kembali terus Puan suarakan, agar mereka tetap berusaha menjadi lebih baik dalam upaya membangun bangsa dan negara melalui jalur masing-masing.

“Tidak perlu menjadi luar biasa untuk memulai kerja membangun Indonesia, yang penting adalah kita harus memulai kerja untuk menjadikan Indonesia luar biasa,” pungkasnya.