HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan aktris cilik Chikita Meidy dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh rekan bisnisnya, Shilda Oktavia, karena dugaan pencemaran nama baik. Dugaan pencemaran nama baik itu muncul karena saat melakukan live streaming.

Pemilik nama lengkap Chika Cecilia Oktaviany itu menyebut bahwa Shilda Oktavia sebagai dalang di balik bangkrutnya bisnis skincare-nya.

Atas tudingan tersebut, Chikita Meidy mengklaim memiliki bukti kuat bahwa bangkrutnya bisnis tersebut disebabkan oleh sabotase dari rekan bisnisnya itu.

“Saya melaporkan balik beliau dan saya juga sediakan bukti, atas kuasa Allah, selama dua minggu ini saya berhasil menemukan bukti-bukti,” kata Chikita Meidy di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (27/9) seperti dikutip Holopis.com.

Sejumlah bukti yang ia berhasil kumpulkan memiliki tingkat kekuatan tinggi bahwa tudingan Shilda menjadi penyebab bangkrutnya bisnis skin-care adalah benar adanya.

“(Bukti) dari chat pelanggan, chat reseller, distributor, supplier. Itu semua lengkap,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia pun merasa heran mengapa Shilda Oktavia merasa marah dan malah melaporkannya ke Polisi. Padahal menurutnya, mantan rekan bisnisnya itu menjadi aktor penting dari kegagalan bisnisnya itu.”Jadi pihak sana kenapa harus marah? Itu kan fakta yang Anda ketahui,” tukasnya.

Bagi Chikita, seharusnya apa yang disampaikan bahwa Shilda Oktavia menjadi penyebab bangkrutnya bisnis skincare-nya itu tidak membuatnya marah, melainkan bahan introspeksi diri. Sebab semua bukti diklaim Chikita sudah sangat terang benderang.

“Harus terima, karena bukti sudah berbicara. Saksi-saksinya ada. Harus terima loh, harus terima. Ada bukti chat, ada bukti-bukti orang yang melapor berbentuk dengan bukti by phone, by chat, yang benar-benar merusak bisnis saya keseluruhan,” tegas Chikita.

Dalam dugaan sabotase bisnis ini, Chikita Meidy menyebut Shilda Oktavia tak bergerak sendiri dalam melakukan aksinya.

“Ya, karena memang dia tidak melakukan sendiri, dia melakukannya beramai-ramai, jadi ada orang yang saya kumpulkan dan saksinya ada,” ujar Chikita Meidy.

Pihak Chikita Meidy sudah melayangkan somasi pada Shilda Oktavia. Jika tidak ada respons, maka pihaknya akan mengambil langkah untuk melaporkan balik.

“Jika somasi kedua itu sudah kami layangkan namun tidak ada respons tidak ada jawaban lagi maka kami dengan terpaksa akan melakukan upaya hukum laporan balik itu sih,” ujar Adam Barkah selaku kuasa hukum Chikita Meidy.