HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Rahmat Idnal menyatakan bahwa pihaknya telah mengantongi nama-nama pihak perusuh yang melakukan serangan ke Forum Tanah Air di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/9) siang tadi.

Setidaknya, ada 10 nama orang-orang dari para preman yang melakukan teror dan serangan terhadap forum diskusi yang dihadiri para diaspora Indonesia dari berbagai negara tersebut.

“Ada 10 orang. Sudah kita identifikasi dan ketahui,” kata Kombes Pol Ade Rahmat dalam keterangannya, Sabtu (28/9) seperti dikutip Holopis.com.

Ia menyatakan akan segera menangkap dan memproses hukum para pelaku tersebut untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka satu per satu.

“Akan segera kita tangkap dan proses hukum,” janji dia.

Diberitakan sebelumnya, bahwa sejumlah Diaspora Indonesia menggelar diskusi dan silaturrahmi di Grand Kemang Hotel, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Forum Tanah Air dan menghadirkan sejumlah tokoh nasional, antara lain ; Refly Harun, Marwan Batubara, Said Didu, M Din Syamsuddin, Rizal Fadhilah, Sunarko.

Sayangnya, belum juga acara inti berlangsung, sejumlah preman datang menerobos masuk ke hallroom lokasi diskusi, kemudian mengacak-acak properti dan memaksa membubarkan peserta forum.

Mereka bertindak anarkistis dengan memorak-porandakan panggung, menyobek backdrop, mematahkan tiang mik, dan mengancam para peserta yang baru hadir. Bahkan kamera tim media Forum Tanah Air pun terkena imbasnya.