HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon gubernur Jakarta Pramono Anung ngotot akan tetap hadir di kegiatan CFD (Car Free Day) saat musim kampanye Pilkada Jakarta.

Padahal, dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dengan tegas mengatur larangan kampanye di dalamnya.

Calon gubernur Jakarta nomor urut 3 itu pun berdalih bahwa kehadirannya bukan untuk kampanye dan sebatas untuk meramaikan suasana CFD.

“Jadi kalau ke CFD sudah nggak boleh lagi berkegiatan yang bersifat kampanye, tapi kalau CFD untuk CFD masa nggak boleh? Selama nggak pakai identitas untuk kampanye dan sebagainya,” kata Pramono Anung dalam pernyataannya beberapa waktu lalu seperti dikutip Holopis.com.

Pramono yang pernah menjadi pembantu Presiden Jokowi di kabinet itu mengklaim bahwa dirinya hanya akan berolahraga sepeda saat CFD.

“Ya saya sendiri aja karena saya masih sepedaan seperti biasa,” klaimnya.

Kampanye Pilkada 2024 dimulai tanggal 25 September dan berakhir pada tanggal 23 November. Pelaksanaan kampanye Pilkada 2024 ini berlangsung selama sekitar 1 bulan.