HOLOPIS.COM, BEKASI – Hendak pulang ke rumah dari kampusnya seorang mahasiswa temukan bayi yang diperkirakan baru berusia 7 hari tergeletak di pinggir Jalan Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi, pada Rabu (25/9) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan bayi malang tersebut ditemukan dalam kondisi masih hidup pada Rabu kemarin.

“Iya, bayi laki-laki yang ditemukan tersebut dalam kondisi hidup dan diperkirakan berumur 7 hari,” katanya kepada awak media, seperti dikutip Holopis.com, kamis (26/9).

Pada saat itu saksi tengah melintas di kawasan tersebut, curiga dengan adanya bedong bayi yang berada di lokasi. Dia pun memutuskan untuk memeriksanya. Bersyukur saat ditemukan, bayi tersebut dalam kondisi masih hidup.

“Awal ditemukan itu ketika saksi melintas pulang kuliah arah rumah melihat ada bedong bayi. Kemudian diperiksa dan ternyata ada bayi masih hidup,” terangnya.

Mahasiswa yang menemukan bayi malang tersebut sempat membawa ke rumahnya, dan melaporkan penemuan bayi itu ke Polsek Rawalumbu.

“Kemudian saksi membawa ke rumahnya,yang selanjutnya saksi coba lapor ke Rt dan Rw namun tidak ketemu. Hingga akhirnya saksi membawa bayi itu ke Polsek Rawalumbu untuk melaporkan penemuan bayi tersebut,” tutupnya.

Pihak kepolisian sampai saat ini pun masih menyelidiki peristiwa itu dan berupaya untuk mencari tahu siapa orang tua bayi malang tersebut yang tega menelantarkannya di pinggir jalan.