HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid berhasil mengalahkan Alaves pada lanjutan LaLiga musim 2024/2025, dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan antara Real Madrid vs Alaves itu sendiri berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (25/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Real Madrid langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Hasilnya, mereka sudah membukukan skor semenit selepas bola bergulir melalui Lucas Vazquez usai menyambar umpan dari Vinicius Junior.

Setelahnya, Real Madrid langsung mendominasi permainan, banyak peluang yang didapat namun gagal berbuah gol.

Real Madrid baru bisa menggandakan skor di menit 40 melalui Kylian Mbappe. Berawal dari Jude Bellingham yang mengirimkan umpan lalu diterima Mbappe dan diakhiri menjadi gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Di babak kedua, baru tiga menit bergulir, Real Madrid kembali mencetak gol. Kali ini Rodrygo mencatatkan namanya di papan skor usai bekerja sama dengan Vazquez.

Keunggulan tiga gol tersebut bertahan cukup lama, sampai akhirnya Alaves mampu memecah kebuntuan di menit 85 berkat Carlos Benavidez.

Tak sampai situ, Alaves mencetak gol cepat beberapa saat selepas gol tersebut, kali ini Garcia yang menjadi dalangnya.

Kekhawatiran melanda Real Madrid, sebab ada ambisi yang didapat Alaves untuk menyamakan kedudukan skor. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 3-2 untuk kemenangan Real Madrid.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membuat Real Madrid kokoh di peringkat dua klasemen sementara LaLiga dengan 17 poin. Sedangkan Alaves ada di peringkat delapan dengan 10 poin.