HOLOPIS.COM, JAKARTA – Reza Oktovian alias Reza Arap memberikan reaksi menohok atas postingan Sandiaga Uno yang menunjukkan video remake kegiatan blusukan IShowSpeed (Darren Jason Watkins Jr) di Indonesia yang heboh.

Ia merasa heran mengapa setelah kegiatan IShowSpeed telah selesai, Sandiaga Uno baru sok peduli dan memberikan reaksi dengan video yang penuh tempelan (watermark) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

Padahal menurut Reza, apa yang dilakukan IShowSpeed seharusnya menjadi perhatian penting dari pemerintah Indonesia karena potensi promosi kuliner dan wisata sangat tinggi.

“Ke mana saja, pak? saya urus semua sendiri pakai koneksi, relasi, dan financial saya yang saya punya yang tidak mungkin sebesar Kemenparekraf. Kenapa baru muncul pas semua udah terjadi dan selesai lalu merasa bangga akan hal tersebut, pak?,” kata Reza dalam tweetnya di @yourbae seperti dikutip Holopis.com, Senin (23/9).

Mantan suami Wendy Walters tersebut heran dengan video IShowSpeed yang dibumbui logo Kemenparekraf seperti unggahan Sandiaga Salahuddin Uno. Seharusnya mereka tidak melakukan itu, sebab tak ada kontribusi apa pun dari pemerintah atas kehebohan Youtuber asal Amerika itu.

“Saya nggak butuh credit. Tapi kalian ke mana saja?,” ketusnya.

Semprotan Reza ini pun direspons oleh Sandiaga Uno. Ia menyatakan bahwa video itu sengaja diunggah sebagai bentuk apresiasi dirinya sebagai Menteri terhadap kehebohan IShowSpeed.

“Hi Mas Reza, sama sekali tidak ada niatan mengklaim, dan tidak ada sama sekali dalam postingan tersebut yang menyatakan bahwa itu adalah kerja kami. Justru kami mau mengapresiasi karena telah membantu memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia, kepada jutaan penonton ishowspeed,” jawab Sandi.

Lantas, politisi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) ini pun meminta maaf jika postingan video IShowSpeed dengan watermark Kementerian Parekraf.

“Jika kurang berkenan dengan postingan tersebut, kami memohon maaf,” lanjutnya.