HOLOPIS.COM, JAKARTA – Situs web resmi untuk film anime Me & Roboco mengumumkan bahwa film tersebut telah ditunda dari akhir 2024 hingga 18 April 2025 untuk meningkatkan kualitas film tersebut.

“Visual super teaser kedua untuk film “Boku to Roboco” telah dirilis! Selain itu, tanggal rilisnya telah ditentukan pada Jumat, 18 April 2025. Awalnya diumumkan akan dirilis pada musim dingin tahun 2024, namun tanggal rilisnya diubah demi lebih meningkatkan kualitas dan bertujuan agar karya dapat dinikmati lebih banyak orang,” tulis pengumuman tersebut seperti dikutip oleh Holopis.com, Minggu (22/9).

Hal ini tentu saja membuat penggemar manga yang kemudian diadaptasi menjadi film anime ini kecewa, dikarenakan harus menunda jadwal mereka menyaksikan jagoan mereka beraksi di layar lebar.

“Menyusul keputusan tanggal rilis, kami menerima komentar dari penulis asli, Shuhei Miyazaki, dan sutradara Heitaro Daichi, yang terus menyutradarai anime TV-nya,” lanjut pengumuman tersebut.

Situs web tersebut juga menampilkan “visual teaser super” kedua dari film tersebut yang memperlihatkan Roboco dengan menggunakan baju khas pelayannya berpose jongkok dengan tinju ke tanah dengan Bondo memegang kipas di belakangnya.

Pencipta manga orisinal Shūhei Miyazaki mengunggah pesan untuk meminta maaf atas penundaan tersebut dan meminta para penggemar untuk menantikannya:

“Perilisan Boku to Roboko versi film akan sedikit tertunda. Kami mohon maaf kepada mereka yang menantikannya, tapi harap menunggu sedikit lebih lama. Namun, saya dengar Ultra Fighting Miracle Bomber berkualitas tinggi! Rupanya ini sama menariknya dengan arc Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Mugen Train, jadi jika kamu menonton Breathless, kamu harus menonton Roboco untuk mengetahui apakah itu benar. Itu sebuah janji,” tulis Shūhei Miyazaki.

visual kedua anime me & roboco

Sekedar untuk diketahui, anime televisi dari manga Me & Roboco (Boku to Roboko) karya Shūhei Miyazaki ditayangkan perdana pada tanggal 4 Desember 2022 di TV Tokyo dan saluran afiliasinya dan berakhir pada bulan Juni 2023. Setiap episode berdurasi lima menit. Crunchyroll mulai menayangkan anime televisi tersebut pada bulan Juli 2023.

Akitarō Daichi kembali dari anime televisi sebelumnya untuk menyutradarai film tersebut di Studio Gallop.

Sinopsis:

Di dunia tempat sebagian besar keluarga memiliki robot pembantu yang lucu, anak SD biasa Bondo berharap memiliki salah satu robotnya sendiri. Namun, robot aneh yang muncul sama sekali tidak biasa!