HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tubagus Joddy, terpidana kasus kecelakaan yang menewaskan pasangan selebriti Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah resmi bebas dari penjara setelah ditahan kurang lebih selama 3 tahun.

Momen itu pun membuat netizen memiliki berbagai pendapat. Sebagian netizen menentang dibebaskannya Tubagus Joddy dan memberikan kritikan terhadap Joddy yang sudah menghirup udara bebas, bahkan mengunjungi makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Akibat kegaduhan di media sosial, Tubagus pun mengucapkan permohonan maaf dan kembali meminta maaf atas perbuatannya.

“Assalamualaikum mohon maaf atas semua kegaduhan yang terjadi. Saya ingin mengucapkan beribu ribu maaf atas segala yang terjadi,” kata Tubagus di akun Instagramnya @tubagusjoddy, dikutip Holopis.com, Minggu (22/9).

Joddy mengaku saat ini ia sudah menerima berbagai hukuman, serta siap menerima sanksi sosial yang ada.

“Saya sudah menjalani hukuman, dan saya pun siap dengan sanksi sosial yang ada,” lanjut Joddy.

Meski mengakui kesalahannya, Joddy mengatakan bahwa ia masih harus melanjutkan hidup demi bisa menghidupi keluarganya.

“Tetapi bagaimana pun saya harus tetap melanjutkan hidup demi menghidupi keluarga saya,” katanya.

Ia meminta agar netizen tidak menghujat siapapun atas peristiwa ini, karena tidak ada satu pun orang yang menginginkan musibah tersebut bisa terjadi.

“Tolong jangan hujat siapapun, tidak ada yang ingin musibah ini terjadi,” pungkasnya.

Netizen pun memberikan berbagai pendapat, ada yang tetap memberikan pembelaan kepada Joddy terlepas dari kesalahan yang ia buat.

“Jodi temen gue dari 2017, suka bantuin gue closingan waktu gue masih kerja di starbucks, ngangkatin kursi dan gue suka numpang makan di rumahnya, sering juga ngobrol sama tante Niken. Gue ketemu Fuji 2019 kita main bareng Jodi. Fuji anaknya baik juga selera humornya bagus. Buat Jodi semangat ya Jod, buat Fuji yang sabar ya, semoga segera diberi rasa Ikhlas dan rasa memaafkan yang lapang. Love you both,” kata @isa_aprilian.

Namun ada yang mengatakan seharusnya Joddy meminta maaf ke keluarga korban yang sudah ditinggalkan.

“Cara lu salah Jod, bukan minta maaf ke kuburan karena orang tidak bisa lagi berbuat apa-apa. Lu minta maaf no ke Gala, keluarga Gala bukan bikin postingan buat kegaduhan,” kata @rindurindu726.

Tubagus bebas berdasarkan SK Menkumham Nomor PAS-1829.PK.05.09 TAHUN 2024 tertanggal 10 September 2025.

Pembebasan dengan syarat ini diberikan kepada para warga binaan yang dinilai memenuhi syarat substantif dan administratif. Keputusan ini juga sesuai dengan sidang tim pengaman dan permasyarakatan.

Tubagus Joddy dinilai sebagai sosok yang aktif di masjid lapas, dan menunjukkan rasa penyesalan.